Home » » Perlengkapan Obat obatan Serama Jambi

Perlengkapan Obat obatan Serama Jambi

Memasuki musim pancaroba sekarang ini tentu kita harus antisipasi segala kemungkinan yang terjadi termasuk ayam kita terkena dampak buruk dari musim ini, ingat kata pepatah "sedia payung sebelum hujan" salah satu pencegahan yakni kita harus rutin membersihkan kandang minimal 1 bulan sekali atau menvaksin ayam kita supaya bisa menghindari segala kemungkinan yang buruk terjadi, bagi seorang peternak hal itu rutinitas yang wajib dilakukan apabila menginginkan ayamnya sehat, apabila kita sudah membersihkan kandang melakukan vaksin pada ayam akan tetapi masih terjadi hal hal yang buruk, wualatakalam "manusia berusaha Allah yang menentukan segalanya".

Bagi saya pribadi obat obatan merupakan salah satu peralatan tempur saya, loh kok perlatan tempur jal??? iyolah karena kalau ayam sayo sakit cak mano pulak mau dibawak kontes dan sapo jugo kanti mau beli ayam sakit? Benarkan.

Intinya kalau kita berani membeli ayam serama dengan harga waw tentu juga biaya operasional obat obat nya juga harus lebih, jangan pelit keluarin uang lebih kalau menginginkan ayam serama kita sehat, ceria, superaktif, rajin gaya dan kokok. Salam dengan Hoby kita Bersaudara.

Berikut obat2 yang biasa saya pergunakan pada unggas:
 TRIMEZYN KAPLET , dikasih 2x sehari untuk dewasa
Anakan ayam bisa juga tapi seperampat, (tersedia ditoko pakan ayam)
TETRACYCLINE, anti biotik cari diapotik
Combantrin beli diapotik diberikan pagi hari sebelum ayam makan (malam makanannya dan minumannya ditarik)
Minyak Ikan cari diapotik, berikan pada ayam remaja usia 4 bulan keatas 
KALK Kalsium pencegah kaki ayam lemah (cari diapotik) 
Seminggu cukup 3x

Calvita Pencegah kaki  ayam lemah
cari Toko Pakan Ayam
berikan 2x sehari

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.